Pengalaman Transaksi di P-Store.Net, Marketplace Produk Virtual Terpercaya di Indonesia

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman saat saya melakukan transaksi online di situs P-Store.Net. Transaksi yang saya lakukan yaitu ketika saya memesan dan membeli logo header untuk blog Laman Daily ini di salah satu Seller (penjual) di P-Store.Net. Hal tersebut dikarenakan saya memang tidak mahir dalam mendesain sebuah logo, sehingga saya pun memutuskan untuk mencari jasa pembuatan logo untuk header blog di situs P-Store.Net. Lantas, apa itu situs P-Store.Net?

P-Store.Net adalah sebuah situs marketplace jasa dan produk virtual terpercaya di Indonesia. Situs ini bertujuan untuk memberikan tempat bagi para penjual dan pembeli agar lebih mudah dalam bertransaksi online secara aman. Dapat dikatakan situs ini sama seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan situs marketplace lainnya. Yang membedakannya, situs P-Store.Net hanya berfokus pada produk virtual saja seperti software, jasa desain logo, domain, dan lain-lainnya yang tentu juga bersifat virtual.

Review Belanja Online di PStoreNet

Namun jika melihat kategori produk yang disediakan di situs P-Store.Net, ternyata ada juga produk fisik yang dijual seperti laptop, modem, jam tangan bahkan tas serta baju. Akan tetapi saya sendiri belum menemukan melalui ekspedisi apa produk fisik tersebut dikirim oleh penjual. Sebab tidak ada keterangan yang tertulis, baik di postingan si penjual dan juga pihak P-Store.Net. Karena menurut pengalaman saya yang hanya membeli logo header blog, produk tersebut dikirimkan langsung oleh penjual melalui halaman order saya di P-Store.Net. Produk yang dikirimkan pun dalam bentuk file zip.

Sistem transaksi di P-Store.Net dikenal dengan istilah RekBer (Rekening Bersama). Karena sesuai dengan visi mereka yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi secara online. Melalui sistem tersebut dana atau uang yang Anda bayar tidak akan langsung diterima oleh penjual, akan tetapi terlebih dahulu ditahan di P-Store.Net. Kemudian ketika produk atau jasa telah selesai dan dikirim (telah Anda cek dan tidak ada komplain), barulah uang tersebut dilepas oleh pihak P-Store.Net ke penjual. Dengan sistem seperti ini tentunya lebih aman, bukan?

Pembayaran di P-Store.Net

Saat artikel ini ditulis, P-Store.Net menyediakan banyak pilihan metode pembayaran untuk memudahkan para Buyer (pembeli). Pembayaran dapat dilakukan melalui Paypal, Bank Transfer, Bitcoin, Perfect Money, Pos Indonesia, Pegadaian, dan masih banyak lagi. Anda tinggal memilih metode pembayaran mana yang cocok, cepat, dan mudah.

Untuk biaya RekBer, P-Store.Net mengambil fee dari pembeli sebesar $0,50. Jadi jika Anda membeli sebuah produk dengan harga $3, maka total belanja Anda menjadi $3,50. Menurut saya itu tergolong cukup murah, dibandingkan Anda harus menanggung resiko penipuan, terutama saat Anda bertransaksi online dengan orang yang tidak Anda kenal.

Kesimpulan

Berdasarkan pengalaman saya, berbelanja produk virtual di P-Store.Net sangat aman sekali selama kita tidak keluar dari prosedur yang telah disarankan oleh pihak P-Store.Net. Maksudnya, ketika Anda membeli produk jangan mau jika ada penjual yang mengarahkan Anda untuk bertransaksi di luar situs P-Store.Net, seperti melalui WhatsApp, Email, dan lain-lainnya.

Itulah pengalaman ketika saya berbelanja online di P-Store.Net, salah satu situs marketplace produk virtual terpercaya di Indonesia. Lantas, bagaimana dengan Anda apakah pernah membeli produk di P-Store.Net?
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel